Download Manager Selain IDM


Para penggila download pasti sudah tidak asing dengan yang namanya IDM (Internet Download Manager), karena IDM mampu memaksimalkan cepetan download sampai batas kecepatan internet yang digunakan (tapi tergantung server tempat downloadnya jg).

Tapi tahukan kamu, tidak hanya IDM, Download Manager berikut juga mempunyai kecepatan download yang tidak kalah dengan IDM dan tentunya bukan hanya dapat digunakan pada sistem operasi windows saja seperti IDM tapi dapat digunakan disemua Sistem Operasi Desktop seperti Windows, Linux dan MacOS tentunya aplikasi ini gratis.

1. DownThemAll (Download Manager Khusus Firefox)

Download Manager kesukaan saya ini hanya bisa ditempelkan pada Mozilla Firefox dan tentunya pasti gratis, tidak membebani kinerja processor, intinya addons ini sangat saya rekomendasikan sebagai pengganti IDM, pengguna Windows, Linux atau Mac bisa dapat menggunakan addons ini.
Fiturnya sama dengan IDM

-Pause/Resume Downloads
-Resume Broken/Failed Downloads
-Limit Bandwidth Usage
-Download Scheduling
-Simultaneous Downloading From Multiple Mirrors
-Automatically find all the links
-Customizable Auto file Renaming





2. Chrono (Download Manager untuk Google Chrome)

Sebelumnya memang agak sulit untuk pengguna Linux dan Mac mencari Download Manager untuk Google Chrome yang ringan dan mempunyai fitur yang hampir sama dengan kebanyakn download manager.
Setelah googling kebeberapa situs luar, banyak yang merekomendasikan menggukanan Chrono, lagi-lagi ini adalah semua extention tambahan pada browser bukan aplikasi standalone seperti IDM atau XDM.
Fitur yang dibawanya jg cukup komplit dan saya sangat merekomendasikan Download Manager ini selain ringan tentunya Gratis, karena kita suka Gratis.




Sangat mudah bukan mencari download manager yang cepat dan gratis,

Silahkan tinggalkan jejak ^_^
Previous
Next Post »
Thanks for your comment